Belanja Online Sangat Memikat Konsumen
Sejak adanya bisnis E-commerce populer di
Indonesia, ada berbagai macam online shop atau pasar online yang bermunculan di
Internet. Hal tersebut semakin digemari oleh konsumen karena adanya diskon yang
tinggi dan kemudahan-kemudahan lain yang ditawarkan membuat pengguna Internet
berminat belanja melalui online shop.
Online
shop merupakan pusat bagi para pencari barang-barang yang sulit di temui di
pasar biasa barang. Produk-produk yang
ditawarkan juga tidak kalah beda dengan pasar pada umumnya mulai dari
baju hingga aksesoris, dengan mudah didapatkan di toko online. Pilihannya pun
sangat beragam mulai dari yang asli hingga palsu.
Berdasarkan data yang ada 81% pengguna mobile Internet
di Indonesia mengunjungi situs online
shop seperti Lazada Tokopedia dan Bukalapak pada hari-hari besar seperti hari perayaan Ramadan, atau
Natal. Ketiga situs belanja online tersebut merupakan situs yang paling populer di kalangan responden .
Survei tersebut menyebutkan setidaknya ada satu kali dalam empat minggu, dan
setengah dari responden mengakses situs web e-commerce lebih dari tiga kali per hari.
Dari masing-masing situs, produk fashion merupakan favorit sehingga selalu
berada di halaman depan situs tersebut. Ketiga situs tersebut memajang
foto-foto dengan kategori fashion dengan rincian lengkap mulai dari wanita,
pria, hingga anak-anak, kategori fashion tersebut mulai dari pakaian baik pria
maupun wanita, sepatu, dan tas. Setingkat di bawah produk fashion, produk yang
cukup sering dibeli melalui online
shop adalah buku, musik, dan alat tulis. Pangsa pasar produk traveling
di online shop juga
cukup memiliki banyak peminat. Kemudian selain itu pembelian tiket konser, komputer, dan barang elektronik
lainnya juga memiliki banyak peminat di pasar online, dan produk kecantikan, yang
pada umumnya disukai oleh wanita juga sangat di gemari di pasar online.
Komentar
Posting Komentar