Belanja Online Sangat Memikat Konsumen

      Sejak adanya bisnis E-commerce populer di Indonesia, ada berbagai macam online shop atau pasar online yang bermunculan di Internet. Hal tersebut semakin digemari oleh konsumen karena adanya diskon yang tinggi dan kemudahan-kemudahan lain yang ditawarkan membuat pengguna Internet berminat belanja melalui online shop. 
        Online shop merupakan pusat bagi para pencari barang-barang yang sulit di temui di pasar biasa barang. Produk-produk yang ditawarkan juga tidak kalah beda dengan pasar pada umumnya mulai dari baju hingga aksesoris, dengan mudah didapatkan di toko online. Pilihannya pun sangat beragam mulai dari yang asli hingga palsu.
       Berdasarkan data yang ada 81% pengguna mobile Internet di Indonesia mengunjungi situs online shop seperti Lazada Tokopedia dan Bukalapak  pada hari-hari besar seperti hari perayaan Ramadan, atau Natal. Ketiga situs belanja online tersebut merupakan situs  yang paling populer di kalangan responden . Survei tersebut menyebutkan setidaknya ada satu kali dalam empat minggu, dan setengah dari responden mengakses situs web e-commerce lebih dari tiga kali per hari.
      Dari masing-masing situs, produk fashion merupakan favorit sehingga selalu berada di halaman depan situs tersebut. Ketiga situs tersebut memajang foto-foto dengan kategori fashion dengan rincian lengkap mulai dari wanita, pria, hingga anak-anak, kategori fashion tersebut mulai dari pakaian baik pria maupun wanita, sepatu, dan tas. Setingkat di bawah produk fashion, produk yang cukup sering dibeli melalui online shop adalah buku, musik, dan alat tulis. Pangsa pasar produk traveling di online shop juga cukup memiliki banyak peminat. Kemudian selain itu pembelian tiket konser, komputer, dan barang elektronik lainnya juga memiliki banyak peminat di pasar online, dan produk kecantikan, yang pada umumnya disukai oleh wanita juga sangat di gemari di pasar online.
       Produk fashion merupakan produk yang paling difavoritkan konsumen saat berbelanja. Produk fashion menjadi produk populer di seluruh dunia dan paling banyak dibeli karena belanja pakaian merupakan aktivitas yang menyenangkan dan untuk sebagian besar orang kaya menganggap belanja pakaian adalah hobi. Minat belanja produk fashion yang tinggi juga didorong oleh inovasi-inovasi baru oleh para desainer. Model-model fashion terbaru membuat konsumen seringkali menarik minat konsumen dan membeli banyak barang di pasar online meski harganya tinggi.
    Seiring berkembang pesatnya bisnis E-commerce khususnya di Indonesia kini pasar biasa mempunyai saingan yang berat karena permintaan konsumen yang rendah, dan adanya anggapan bahwa lebih mudanhya belanja via online.

Komentar

Postingan Populer