Teknologi Terhadap Perekonomian Indonesia

         
 
     Teknologi pada masa ini sangat berkembang pesat khusunya teknologi  informasi terutama di Indonesia. Dengan adanya teknologi informasi dan komunikasi dapat memudahkan kita untuk belajar dan mendapatkan informasi yang kita butuhkan dari mana saja, kapan saja, dan dari siapa saja.
         Perkembangan teknologi adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari , karena kemajuan teknologi akan berjalan sesuai dengan  kemajuan ilmu pengetahuan. Teknologi yang awalnya merupakan alat bantu dana bukan menajadi kebutuhan penting manusia namun malah membelenggu perilaku dan gaya hidup manusia. Setiap inovasi diciptakan untuk memberikan manfaat positif bagi kehidupan manusia. Memberikan banyak kemudahan, serta sebagai cara baru dalam melakukan aktifitas manusia. Namun selain menjadi kebutuhan manusia, teknologi juga mendatangkan berbagai dampak di bidang Ekonomi.
       Perekonomian suatu negara dapat dilihat dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di negara tersebut. Semakin tinggi perkembangan teknologi informasi maka semakin tinggi pula pertumbuhan ekonomi negara tersebut. Salah satu contoh perkembangan teknologi khususnya di Indonesia adalah  adanya aplikasi GOJEK yaitu layanan jasa antar jemput yang digunakan menggunakan teknologi internet. Banyak sekali manfaat GOJEK sehingga banyak yang menggunakan aplikasi ini dan sampai mengalahkan layanan transportasi lain. Bebarapa manfaat dari GOJEK sendiri adalah:
1. Efesien
    Dengan adanya GOJEK waktu yang digunakan untuk bepergian menjadi sangat efesien.
2. Mudah
   GOJEK dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat karena daat dilakukan secara online di rumah atau di manapun.
4. Nyaman
   Kenyamanan merupakan sayarat telak untuk membuka usaha pelayanan seperti GOJEK ini. Dengan rasa nyaman yang dirasakan oleh pelanggan bisa jadi mereka akan tetap setia menjadi pelanggan GOJEK.
         Dari beberapa manfaat GOJEK dapat dilihat bahwa teknologi ini bedampak pada perekonomian Indonesia yaitu pada perilaku konsumen Indonesia, dimana perilaku konsumen Indonesia mengalami pergeseran yaitu tidak lagi melihat harga pasar dalam mengonsumsi barang namun lebih melihat manfaat lain.

Komentar

Postingan Populer